Minggu, 28 November 2010

Aliran Musik Ku

Pada awalnya saya menyukai semua aliran musik seperti pop, rock, slow rock, hingga dangdut.
Mungkin karena waktu kecil saya sering mendengarkan musik di televisi jadi saya hannya tahu jenis aliran musik pop dan slow rock(malaysia). Saya lipa tahunnya, tapi dulu yang trenar kalau pop itu stingky, nike ardila, niki astria, gigi. Sebenarnya masik banyak lagi seperti Dewa 19 dan Sheila on 7, tapi saya baru suka lagu kedua band itu waktu saya sekolah di smp kelas 3 atau sma kelas 1 karena saya baru mendengarkan lagunya secara intensif melalui siaran radio ,kaset radio, vcd, atau pada saat belajar main gitar bersama teman.

Perubahan aliran musik mulai terasa pada saat saya duduk di kelas 3 SMA. Banyak Tawaran aliran musik pada saat itu. Yang sedang hot pada sat itu adalah aliran indie dan emo atau apalah saya gak tau nama sebenarnya. Namun Dari kedua aliran tersebut saya sangat sulit menikmatinya karena rata-rata bernada sama(kalau menurut saya). Namun Ketika Saya mendengarkan Lagu lawas seperti Gun's n Roses, Bonjovie, Fire House, Queen dan scorphion saya jadi tertarik, karena lagu tersebut memiliki melodi gitar yang enak dan suara vokalis yang ngerock abis.

Ketika saya kuliah baru lah perubahan aliran musik "Berubah Drastis". Awalnya sya suka Metal Yaitu "METALLICA" dan kebetulan teman rumah saya suka juga, jadi membuat saya bersemangat dengan musik metal terutama Metallica. Namaun Selang satu Bulan Saya berubah lagi, saya jadi suka Lagu Jepang. Semua berawal dari teman saya, ketika itu saya sedang mengerjakan tugas Laporan Awal dan Akhir di rumah teman saya Untuk Praktikum. Ketika sedang sibuk mengerjakan LP & LA, pemilik rumah menyetel lagu-lagu jepang namun yang pop rock seperti Larc~en~ciel, Tetsuya(Bassis Lark~en~ciel, namun Nyanyi solo) dan lain-lain.
Setelah itu serarcing di google dan gak sengaja saya melihat Band Gazette. Karena Tampilan Band Gazette mirip tikoh kartun jepang, maka saya langsung download lagunya. Ternyata gazette beraliran metal tetapi unsur Japan Rocknya Masih ada.

Tidak ada komentar: